Pasar Gabusan, Memperkenalkan Keragaman Seni dan Kerajinan Bantul

Pasar Seni Gabusan

Sakatourtravel.com – Pasar Gabusan, yang terletak di Jalan Parangtritis km 9,5 Yogyakarta, adalah pusat seni dan kerajinan yang menawarkan akses tak tertandingi ke keindahan karya internasional. Dengan luas mencapai 4,5 hektar, pasar ini tidak hanya merupakan karya arsitek lokal tetapi juga melibatkan desain dari para arsitek internasional.

Pameran Kerajinan Internasional

Desain pasar yang dibuat dengan standar pameran internasional ini mampu menampung hingga 444 pengrajin. Pasar Gabusan tidak hanya menyediakan ruang pameran, tetapi juga dilengkapi dengan fasilitas teknologi informasi, area makan, lapangan futsal pasir, serta akses internet gratis. Dengan 16 los yang berbeda, pasar ini menawarkan ribuan barang dari berbagai bahan seperti kayu, tanah liat, logam, keramik, kulit, dan eceng gondok.

Kesenian Kulit dan Rotan: Los 1-3

Di los 1-3, pengunjung akan dimanjakan dengan kerajinan kulit dan rotan, mulai dari tas, sandal, dompet, hingga ikat pinggang. Dengan harga bervariasi, para pengrajin terbaik di Bantul menawarkan pilihan produk yang sesuai dengan preferensi pengunjung. Tas kulit dengan kualitas terbaik serta perpaduan rotan dan kain dengan desain unik, menjadi pilihan multifungsi yang cocok untuk berbagai keperluan.

PASAR SENI GABUSAN, MENCARI DAN TEMUKAN HASIL TERBAIK KARYA PENGRAJIN BANTUL DAN SEKITARNYA

Keindahan Batik: Los 4-5

Los 4-5 menampilkan kekayaan budaya Indonesia, khususnya batik. Terdapat beragam pilihan batik mulai dari pakaian anak-anak hingga dewasa dengan berbagai motif dan warna, dari batik tulis Bantul dan Imogiri yang menggabungkan sentuhan tradisional dan modern. Harga batik bervariasi tergantung pada jenis kain, ukuran, dan motifnya.

Artikel Terkait :  Pantai Glagah di Kulon Progo, Keindahan Pantai dan Aktivitasnya

Topeng Unik: Los 6

Di los 6, pengunjung akan terpesona dengan berbagai jenis dan model topeng, baik yang kecil maupun besar, yang terbuat dari kulit atau kayu. Topeng-topeng ini dapat menjadi hiasan dinding yang menarik di rumah Anda.

Guci, Lilin, dan Kerajinan Logam: Los 8-11

Los 10-11 menawarkan beragam guci dari kaca atau tanah liat dengan motif unik seperti bunga dan ukiran. Hiasan ruang tamu seperti tempat lilin dan vas bunga terbuat dari lilin atau bambu juga tersedia di los 8 dengan berbagai bentuk.

Akses dan Akomodasi

Pasar Seni Gabusan dapat diakses tanpa biaya masuk, dengan akses mudah melalui transportasi umum atau kendaraan pribadi. Selain Gabusan, wisatawan juga dapat menjelajahi kerajinan di Desa Manding dan Gerabah Kasongan untuk menemukan oleh-oleh yang menarik.

Akses dan Akomodasi

Untuk mencapai Pasar Seni Gabusan dari Terminal Giwangan, pengunjung dapat menggunakan angkutan umum menuju Pantai Parangtritis dan turun di depan pasar. Selain itu, kendaraan pribadi baik motor maupun mobil juga dapat digunakan. Area ini juga menawarkan wahana air, yaitu Grand Puri Waterpark.

Hotel Terdekat

Di sekitar area ini, terdapat beberapa hotel terdekat seperti Dusun Jogja Village Inn dan Pose In Hotel. Pasar Seni Gabusan tidak hanya menawarkan pengalaman berbelanja yang unik tetapi juga menjadi destinasi wisata budaya yang menarik oleh Paket Wisata Jogja 2 Hari 1 Malam Murah Dari Sakatour bagi pengunjung dari berbagai kalangan.

Dengan keanekaragaman seni dan kerajinan yang ditawarkan, Pasar Seni Gabusan merupakan destinasi yang wajib dikunjungi bagi pecinta seni dan wisatawan yang mencari keunikan dari Bantul dan sekitarnya.

Incoming search terms:

  • pengrajin tas kulit yogyakarta
  • batik yogyakarta
  • kerajinan bambu
  • batik jogja
  • kerajinan tas kulit jogja
  • batik bantul
  • rental mobil dijalan parangtritis
  • pengrajin monel yogyakarta
  • pasar seni yogyakarta
  • karya seni dari bambu
Artikel Terkait :  Masjid Nurul Huda Dongkelan, Memelihara Sejarah dan Ketenangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *