Shopping Center, Surga bagi Pecinta Buku di Yogyakarta

Shopping Center

Sakatourtravel.com – Menjelajahi salah satu destinasi paling populer di Yogyakarta bagi para pecinta buku, yaitu Shopping Center. Pusat buku ini terletak di Jalan Sriwedari, dalam satu komplek dengan Taman Pintar dan Taman Budaya Yogyakarta (TBY). Dengan 124 kiosnya yang terdiri dari dua lantai, Shopping Center merupakan tempat terbesar untuk buku bekas dan baru di kota ini.

Koperasi Pedagang Buku (KOPAKU): Sejarah dan Anggota

Semua pedagang buku yang beroperasi di Shopping Center adalah anggota dari Koperasi Pedagang Buku (KOPAKU), yang terbentuk pada tahun 1988. KOPAKU adalah wadah bagi pedagang buku untuk berkolaborasi dan memberikan akses lebih besar kepada masyarakat terhadap beragam buku, baik baru maupun bekas. Dengan lebih dari tiga dekade pengalaman, KOPAKU telah menjadi bagian integral dari komunitas pecinta buku di Yogyakarta.

Ragam Buku di Shopping Center

Surga bagi Pecinta Buku di Yogyakarta

Shopping Center menyediakan berbagai jenis buku, termasuk buku religi, pengetahuan umum, sosial, budaya, sastra, kamus, novel, dan komik dari berbagai penerbit terkemuka. Ini adalah tempat yang sempurna untuk mahasiswa dari berbagai universitas mencari referensi akademis dan buku-buku yang mendukung pengembangan ilmu pengetahuan mereka.

Tidak hanya buku, tetapi juga terdapat penunjang kebutuhan mahasiswa, seperti artikel, kliping, dan skripsi bekas yang dapat digunakan sebagai referensi. Harga buku di sini bervariasi, mulai dari ribuan hingga ratusan ribu rupiah. Yang menarik, harga buku di Shopping Center seringkali lebih terjangkau dibandingkan dengan toko buku lainnya karena sumbernya langsung dari penerbit.

Artikel Terkait :  Eksplorasi Keindahan Pantai Kukup, Pesona Tanah Lot di Yogyakarta

Berkunjung ke Shopping Center untuk Komik

Bagi para penggemar komik, baik yang dalam negeri, manga, atau komik Amerika, Shopping Center memiliki berbagai judul dan seri yang tersedia dengan harga mulai dari Rp. 10.000. Jika Anda pandai dalam menawar, kemungkinan besar Anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah. Selain itu, Anda juga dapat mencari komik-komik tempo dulu yang mungkin sudah tidak lagi diterbitkan di tempat lain.

Buku Kuno dan Langka

Para kolektor buku akan menemukan surga di Shopping Center. Tempat ini menyediakan buku kuno dan langka, seperti babad dan karya pujangga terkemuka. Harga buku kuno ini bervariasi tergantung pada ketebalan dan tahun penerbitannya. Semakin tua dan langka, semakin berharga harganya. Jika Anda adalah seorang penggemar buku langka dan bersejarah, Shopping Center adalah tempat yang tepat untuk mengejar harta karun Anda.

Jam Buka dan Biaya Masuk

Shopping Center buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 21.00 WIB. Hal yang menarik adalah, Anda tidak akan dikenakan biaya masuk. Anda dapat dengan bebas menjelajahi koleksi buku yang luar biasa tanpa harus membayar tiket masuk.

Tidak hanya Shopping Center: Destinasi Menarik Lainnya

Selain Shopping Center, Yogyakarta memiliki sejumlah tempat menarik lainnya yang layak untuk dikunjungi. Anda dapat mengunjungi Pasar Bringharjo dan Pasar Klithikan yang tentu saja menawarkan pengalaman berbelanja yang berbeda dan menarik.

Bagaimana Menuju ke Shopping Center

Untuk mencapai Shopping Center, Anda memiliki beberapa pilihan kendaraan umum, antara lain:

  1. Transjogja: Anda dapat menggunakan jalur 1A, 1B, 2A, 2B, atau 3A dan turun di halte Taman Pintar, lalu melanjutkan perjalanan sekitar 100 meter dengan berjalan kaki.
  2. Bus kota: Jalur 2, 4, 9, 12, dan 16 bisa membawa Anda ke sekitar Taman Pintar atau perempatan Gondomanan, di mana Anda dapat melanjutkan perjalanan sekitar 100 meter dengan berjalan kaki.
  3. Alternatif lainnya adalah menggunakan becak, andong, taksi, atau kendaraan pribadi baik beroda dua maupun empat.
Artikel Terkait :  Argowisata Sondokoro, Destinasi Wisata Terbaik di Karanganyar

Hotel Terdekat

Jika Anda merencanakan kunjungan yang lebih panjang oleh Paket Wisata Jogja 2 Hari 1 Malam Murah Dari Sakatour panjang, beberapa hotel terdekat dengan Shopping Center adalah Hotel Mutiara dan Yogya Kembali Hotel. Mereka menyediakan fasilitas akomodasi yang nyaman bagi wisatawan yang ingin menjelajahi Yogyakarta.

Demikianlah ulasan mengenai Shopping Center, pusat buku terbesar di Yogyakarta, tempat yang ideal bagi pecinta buku dan para kolektor. Dengan berbagai jenis buku, harga terjangkau, dan koleksi buku langka, tempat ini telah menjadi salah satu ikon di kota ini. Selamat menjelajahi dunia pengetahuan di Shopping Center!

Incoming search terms:

  • buku bekas jogja
  • grosir buku bekas
  • pusat buku bekas yogyakarta
  • t4 jual skripsi bekas
  • pusat grosir novel
  • pusat buku murah jogjakarta
  • penjual buku terlengkap di yogyakarta
  • lokasi shopping centerJogja
  • komik bekas di jogja
  • kios buku shopping jogja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *