Menjelajah Keindahan Batik di Kampung Ngasem, Tempat Terbaik untuk Belanja Batik di Yogyakarta

Batik di Kampung Ngasem

Keindahan Batik di Kampung Ngasem Memukau dengan Keberagaman Desain Batik, Berada di dalam kawasan Keraton, Kampung Batik Ngasem menjadi destinasi unggulan bagi pecinta batik yang bosan dengan pilihan yang monoton. Tidak hanya menawarkan kain batik dalam bentuk lembaran, tetapi juga menyuguhkan pakaian dengan desain modern yang memikat hati. Bagi Anda yang lebih suka berkreasi sendiri, tersedia juga batik meteran dengan pilihan corak, lebar, dan panjang yang dapat disesuaikan.

Sentra industri batik yang telah berjaya sejak era 70an ini menjadi sorotan perdagangan batik di Yogyakarta, berkompetisi dengan kepopuleran Pasar Beringharjo. Jalan Kauman, jalan Kadipaten, dan jalan Ngasem dipenuhi dengan toko-toko batik yang selalu ramai dikunjungi. Dari motif klasik Yogyakarta hingga motif “modern” untuk kawula muda, kain batik dengan berbagai corak siap memikat selera Anda.

Menjelajah Keindahan Batik di Kampung Ngasem

Berbelanja dengan Bebas Batik di Kampung Ngasem

Harga batik di Kampung Ngasem bervariasi, mulai dari lembaran yang sudah dipotong seharga 70 ribu hingga ratusan ribu. Untuk yang dijual sesuai kebutuhan, Anda dapat memperolehnya dengan kisaran harga Rp. 48 ribu per meter. Pilihan pakaian batik juga sangat beragam, dengan harga mulai dari di bawah seratus ribu.

Baca Juga : Panggung Krapyak, Peninggalan Bersejarah di Yogyakarta

Beberapa butik di Kampung Ngasem menawarkan baju batik dengan desain terbatas, menciptakan tingkat eksklusivitas yang tinggi. Pilihan antara batik cap (print) atau batik tulis menjadi kebebasan Anda. Selain pakaian, toko-toko ini juga menjual beragam produk lain yang berbahan batik, seperti taplak meja, tas, seprei, sarung bantal, dan bahkan fashion item seperti kalung.

Artikel Terkait :  Air Terjun Gerojogan Sewu, Keindahan Alam Tawangmangu yang Menakjubkan

Jangan lupa untuk menawar atau meminta potongan harga, terutama jika Anda berencana membeli batik dalam jumlah besar. Para penjual di sini bersedia memberikan diskon hingga 20 persen untuk pembelian dalam jumlah besar.

Petualangan Lebih Mudah dengan Becak di Kampung Batik Ngasem

Dengan banyaknya toko batik di Kampung Ngasem, Anda dapat mengeksplor satu per satu produk yang ditawarkan oleh setiap gerai. Jika Anda ingin lebih dekat dengan proses pembuatan batik, kunjungi pabriknya yang dapat dijangkau dengan becak. Dengan naik becak, Anda dapat dengan leluasa melihat-lihat toko batik dan mengunjungi gerai-gerai yang direkomendasikan oleh pengayuh becak. Selamat menikmati liburan sambil berbelanja di Kampung Batik Ngasem!

Tempat lain untuk berburu oleh-oleh di Yogyakarta meliputi Mirota Batik, bakpia Pathuk, dan Pasar Beringharjo. Jangan lupa mencari penginapan yang nyaman seperti Grage Yogya Hotel, Merapi Hotel, atau Raffles Holiday Jogja Hotel untuk melengkapi liburan Anda.

Baca Juga : Paket Family Gathering

Incoming search terms:

  • daftar harga kain batik di ngasem yogyakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *