Oyo Rivertubing, Petualangan Menantang di Anakan Sungai Oya

Oyo Rivertubing

Sakatourtravel.com – Dalam kawasan yang sama dengan Goa Pindul, tepatnya di Desa Bejiharjo, Anda akan menemukan Oyo Rivertubing. Setibanya di Goa Pindul, Anda bisa mendaftar untuk paket Oyo Rivertubing. Bagi mereka yang mencari petualangan alam yang menantang, ini adalah pengalaman yang patut dicoba. Menikmati Paket Wisata Oyo Rivertubing yang ditawarkan oleh pengelola adalah seperti menjelajahi Goa Pindul.

Seperti paket jelajah Goa Pindul, Anda juga harus mendaftar terlebih dahulu untuk paket Oyo Rivertubing. Selanjutnya, Anda akan diantar dengan mobil pick up menuju Sungai Anakan Oya. Perjalanan ini akan membawa Anda melewati jalan-jalan yang dikelilingi oleh keindahan sawah di sepanjang perjalanan.

Setibanya di Sungai Anakan Oya, para peserta akan mendapatkan briefing dari pemandu sebelum memulai petualangan mereka. Pemandu akan memberikan instruksi tentang apa yang harus dilakukan dan apa yang harus dihindari selama menikmati aliran sungai yang menyenangkan ini.

Salah satu hal yang paling ditekankan adalah untuk tetap tenang. Pemandu akan selalu ada untuk menjaga dan mendampingi para peserta sepanjang perjalanan. Sebelum memulai, para peserta juga harus memakai perlengkapan wajib seperti Wearpack, sepatu, pelampung, dan ban untuk menjaga keamanan mereka.

Oyo Rivertubing, Petualangan Menantang di Anakan Sungai Oya

Pengalaman Seru dengan Berbagai Track

Paket Oyo Rivertubing menawarkan dua pilihan track yang berbeda. Pertama, ada track dengan jarak 3 km yang penuh dengan jeram-jeram yang menggairahkan. Kedua, ada track dengan jarak 4 km yang memiliki sedikit jeram, lebih cocok untuk pemula atau anak-anak. Biaya untuk kedua pilihan track ini sama, yaitu Rp. 45.000,-

Selama perjalanan menyusuri Sungai Oyo, Anda akan disuguhi pemandangan alam yang masih asri. Selain jeram-jeram yang menjadi daya tarik utama, sungai ini memiliki kontur bebatuan kapur yang khas dan indah. Bahkan, Anda akan menemukan air terjun yang airnya mengalir langsung ke sungai.

Artikel Terkait :  Menemukan Keindahan Tersembunyi di Warungboto, Pesona Pesanggrahan Abad ke-19 di Pinggiran Yogyakarta

Setelah melewati air terjun, Anda akan melewati aliran sungai yang tenang, yang memungkinkan Anda untuk rileks setelah momen adrenalin yang mendebarkan. Di sekitar lokasi ini, Anda mungkin juga melihat orang memancing atau menambang pasir. Menurut pemandu, daerah ini juga masih banyak dihuni oleh biawak. Oleh karena itu, tidak heran jika penduduk setempat juga memburu biawak ini untuk dimakan. Durasi perjalanan paket Oyo Rivertubing ini sekitar 1,5 jam.

Cara Menuju Lokasi

Untuk menuju ke lokasi Oyo Rivertubing, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi dengan rute sebagai berikut: Dari Yogyakarta, arahkan kendaraan ke arah Wonosari melalui Piyungan. Ikuti jalan tersebut hingga mencapai kota Wonosari. Setibanya di Bunderan Siyono, belok kanan menuju Ringroad Wonosari. Setelah sampai di perempatan Ringroad Bejiharjo, ikuti petunjuk arah yang tersedia. Jika Anda menggunakan transportasi umum dari Yogyakarta, Anda dapat menggunakan bus jurusan Jogja-Wonosari dan turun di Terminal Wonosari atau Perempatan Grogol. Selanjutnya, Anda bisa menggunakan ojek atau transportasi umum menuju Dusun Bejiharjo.

Akomodasi Terdekat

Di sekitar lokasi ini, Anda juga dapat menemukan homestay berupa rumah bambu khas penduduk setempat dengan harga yang terjangkau, berkisar antara Rp. 25.000,- hingga Rp. 35.000,-. Namun, jika Anda ingin menikmati malam yang semarak di Malioboro, Anda bisa menginap di Malioboro Inn Hotel atau Hotel Mutiara. Esok paginya, Anda dapat melanjutkan petualangan Anda ke destinasi wisata lainnya di Yogyakarta.

Dengan beragam track yang menarik, pemandangan alam yang indah, dan petualangan yang mendebarkan, Oyo Rivertubing adalah destinasi wisata yang patut dicoba dari dari Paket Wisata Jogja 3 Hari 2 Malam Murah Sakatourtravel bagi para pecinta alam dan petualangan. Jadi, jangan ragu untuk mencoba pengalaman seru ini saat berkunjung ke Yogyakarta.

Artikel Terkait :  Taman Sari, Keindahan Istana Air Keraton Yogyakarta

Incoming search terms:

  • sungai oyo
  • oyo river tubing
  • sungai oyo yogyakarta
  • river tubing oyo
  • wisata sungai oyo
  • wisata sungai di yogyakarta
  • goa pindul wonosari gunung kidul
  • kali oyo
  • yhs-default
  • sungai oyo gua pindul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *