Jogjavanesia Craft Shop, Menemukan Keindahan Kerajinan Kulon Progo di Satu Tempat

One Stop Shopping di Jogjavanesia Craft Shop

Membangkitkan Semangat Pemasaran Melalui Jogjavanesia Craft Shop

Pasar seni dan kerajinan seringkali menjadi tantangan bagi para produsen. Di tengah kesulitan pemasaran, muncul Jogjavanesia Craft Shop sebagai solusi inovatif. Pemerintah, bersama pengrajin seperti Susmirah, menciptakan konsep One Stop Shopping di Jogjavanesia Craft Shop. Konsep ini terbukti efektif, memungkinkan pengunjung untuk membeli beragam jenis produk kerajinan dalam satu lokasi.

Langkah Pemerintah: One Stop Shopping di Jogjavanesia Craft Shop

Pemerintah, terinspirasi oleh kesuksesan konsep One Stop Shopping di beberapa kota seperti Yogyakarta, mencoba menerapkannya di Kabupaten Kulon Progo. Susmirah, seorang pengrajin terkemuka, menjadi penggerak utama di balik berdirinya Jogjavanesia Craft Shop. Tempat ini diresmikan pada 9 Agustus 2008 oleh Bupati Kulon Progo, Bp. H. Toyo S Dipo, dan mantan Menkokesra, Bp. Prof Dr. Hayono Suyono.

Jogjavanesia Craft Shop

Lokasi Strategis Jogjavanesia Craft Shop

Jogjavanesia Craft Shop berlokasi di dusun Ngelo, Desa Salamrejo, Kecamatan Sentolo, Kabupaten Kulon Progo, tepat di pinggir Jalan Yogya-Wates km. 17. Dengan bangunan tiga lantai, tempat ini menjadi pusat promosi bagi produk-produk kerajinan unggulan dari para pengrajin di daerah Kulon Progo. Produk yang ditawarkan di Jogjavanesia Craft Shop tidak hanya berkualitas ekspor tetapi juga memiliki harga yang bersaing.

Keberagaman Bahan Baku dan Produk

Jogjavanesia Craft Shop menggunakan bahan baku kerajinan yang sangat beragam, semuanya berasal dari serat alami seperti enceng gondok, daun pandan, pelepah pisang, dan tempurung. Keberagaman bahan ini menghasilkan produk-produk kreatif seperti kap lampu, alas meja, keset, dan berbagai hiasan rumah tangga lainnya. Semua produk ini ramah lingkungan, mengikuti tren keberlanjutan.

Artikel Terkait :  Eksplorasi Keindahan Candi Sukuh di Lereng Gunung Lawu

Membangkitkan Semangat Pemasaran Melalui Jogjavanesia Craft Shop

Kualitas Ekspor dan Harga Kompetitif

Dengan kualitas ekspor, Jogjavanesia Craft Shop menawarkan produk-produk unggulan dengan harga yang variatif dan kompetitif. Tempat ini tidak hanya menjadi destinasi belanja, tetapi juga pusat inspirasi bagi para pecinta kerajinan. Selain itu, fasilitas pendukung seperti Wisma Gebang tersedia untuk para pengunjung berombongan, khususnya bagi yang ingin melakukan studi banding dari instansi pemerintah luar DIY.

Baca Juga : Kota Gede, Wisata Sejarah Kerajaan Mataram Islam

Akses Mudah dan Akomodasi Terdekat

Bagi yang ingin mengunjungi Jogjavanesia Craft Shop, aksesnya mudah. Anda dapat menggunakan kendaraan umum seperti bus jurusan Yogya-Wates dan turun di Km. 17. Alternatifnya, kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat dapat digunakan dengan rute yang cukup mudah dari kota Yogyakarta ke arah barat.

Nikmati Keindahan Kerajinan dan Kesehatan di Jogjavanesia Craft Shop

Selama berkunjung ke Jogjavanesia Craft Shop, jangan lewatkan untuk merasakan makanan ringan berupa emping dengan kadar kolesterol rendah. Emping ini terbuat dari bahan baku garut yang telah teruji klinis. Pengunjung tidak dikenakan biaya masuk, dan untuk yang membutuhkan akomodasi, Wisma Gebang siap menjadi tempat nyaman untuk beristirahat.

Jogjavanesia Craft Shop bukan hanya tempat belanja, tetapi juga wadah inspirasi bagi pecinta kerajinan. Dengan konsep One Stop Shopping yang terbukti berhasil, tempat ini menjadi destinasi unggulan di Kulon Progo. Dukungan pemerintah dan kreativitas pengrajin seperti Susmirah menjadi kunci kesuksesan Jogjavanesia Craft Shop dalam menghadapi tantangan pemasaran.

Baca Juga : Paket Honeymoon Jogja 2 Hari 1 Malam Murah

Incoming search terms:

  • pasar seni gabusan
  • jogjavanesia
  • produk yang dijual di pasar seni gabusan bantul
  • tempat jual handicraft jogja
  • wisata belanja di yogyakarta
  • Wisata terkenal do wates yogyakarta
Artikel Terkait :  Eksplorasi Keindahan Alam di Pantai Baron, Pesona Wisata di Gunung Kidul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *