Pecel Senggol Beringharjo, Sensasi Kuliner Tradisional di Jantung Jogja

Pecel Senggol Beringharjo, Sensasi Kuliner Tradisional di Jantung Jogja

Jalan Ahmad Yani nomor 16, tempat yang tak bisa dilewatkan oleh pecinta kuliner di Jogja, khususnya yang menginginkan pengalaman berbelanja dan bersantap dalam satu tempat. Pecel Senggol Beringharjo, nama yang melekat erat dengan pasar legendaris ini, menghadirkan pesona kuliner tradisional yang memikat hati. Mari kita telusuri keunikan dan kelezatan yang ditawarkan di tempat ini!

Pecel Senggol Beringharjo: Lezatnya Tradisi Kuliner Jogja

Pasar Beringharjo memang dikenal sebagai surganya belanja di Jogja. Namun, di sela-sela kegiatan berbelanja, Anda akan menemukan daya tarik lain yang tak kalah menarik, yaitu Pecel Senggol Beringharjo. Bagi pengunjung yang pertama kali datang, mungkin takjub melihat deretan penjaja pecel, bakmi, dan aneka lauk yang menggoda di pintu masuk yang langsung menghadap ke Malioboro.

sensasi kuliner pecel senggol beringharjo

Keunikan Pecel Senggol Beringharjo

Pecel di tempat ini tak hanya sekadar hidangan, melainkan juga bagian dari pengalaman. Dikenal dengan sebutan Pecel Senggol Beringharjo, tempat ini memadukan atmosfer pasar tradisional dengan aroma khas pecel yang menggoda selera. Meskipun tempatnya sempit, minat pengunjung tetap tinggi, terlihat dari puluhan orang yang asyik menikmati hidangan pecel dengan lauk-pauknya.

Baca Juga : Menikmati Keindahan Ketep Pass, Pemandangan Spektakuler dan Museum Gunung Merapi

Kuliner Tradisional dengan Sentuhan Khas

Pecel di sini tak jauh berbeda dengan pecel pada umumnya. Terdiri dari berbagai sayuran seperti bayam, kobis, kacang panjang, tauge, dan bunga turi, sajian pecel ini dibuat lebih istimewa dengan penggunaan piring rotan berbalut daun pisang. Tradisi “napeni” yang awalnya untuk membersihkan beras pun memberikan nuansa tersendiri.

Artikel Terkait :  Pantai Wediombo, Eksotisme Teluk Sunset dan Keindahan Alam yang Memikat

Menu Lengkap dan Harga Terjangkau

Selain pecel, Pecel Senggol Beringharjo juga menawarkan berbagai menu pelengkap seperti bihun goreng, bakmi goreng, dan aneka lauk seperti ayam, tahu bacem, dan tempe bacem. Gorengan dan camilan juga tersedia, menambah variasi menu dengan tatanan yang rapi. Kelezatan kuliner tradisional ini bisa dinikmati dengan cukup membayar 15 ribu rupiah, termasuk minuman seperti dawet atau es kelapa muda.

Baca Juga : Paket Honeymoon Jogja 2 Hari 1 Malam Murah

Souvenir Khas Jogja dan Penginapan Nyaman

Setelah puas menjelajahi pasar dan bersantap di Pecel Senggol Beringharjo, kunjungan Anda ke Jogja belum lengkap tanpa membawa pulang buah tangan khas kota ini. Geplak, peyek kacang Mbok Tumpuk, dan berbagai jamu instan Merapi Farma Herbal adalah pilihan yang patut dipertimbangkan.

Jika Anda berniat menginap, kawasan Malioboro menyediakan berbagai pilihan hotel murah. Malioboro Inn Hotel, Hotel 1001 Malam, atau Grage Ramayana Hotel bisa menjadi tempat beristirahat yang nyaman di jantung kota Jogja.

Tak perlu menunggu lagi, ayo nikmati keindahan kuliner dan keunikan belanja di Jogja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *