Surga Batik dan Serunya Belanja di Pasar Klewer

Surga Batik dan Serunya Belanja di Pasar Klewer

Sakatourtravel.com – Pasar Klewer, terletak di sisi barat Kompleks Kraton Surakarta, menjadi pusat perekonomian yang tak tertandingi di Kota Solo. Dibangun pada sekitar tahun 1970-an, pasar ini berdiri megah dengan dua lantai yang menampung sekitar 1467 pedagang dan 2000 kios. Bagi pecinta batik, khususnya yang mengoleksi kain dan pakaian, Pasar Klewer adalah destinasi wisata belanja yang tak boleh dilewatkan. Mari simak keunikan dan keberagaman batik yang ditawarkan di pasar ini.

Eksplorasi Lantai Dasar: Surga Batik Terbuka

Memasuki lantai dasar Pasar Klewer, pengunjung akan tersugesti oleh keberagaman ribuan batik. Mulai dari kain batik hingga pakaian jadi seperti kaos, daster, dan aksesoris lainnya, semuanya tersedia untuk memenuhi selera Anda. Pasar ini menjadi rumah bagi berbagai jenis batik, termasuk yang berasal dari Surakarta, Yogyakarta, Banyumas, Pekalongan, Madura, dan masih banyak lagi.

Dari batik cap hingga tulis dengan bahan katun dan sutra, pasar ini menyediakan semua jenis batik untuk kepuasan para pembeli. Harga batik di Pasar Klewer bervariasi, mulai dari belasan ribu rupiah hingga ratusan ribu, tergantung pada jenis kain, motif, dan ukuran. Kemampuan menawar dengan bijak dapat membawa pulang batik impian dengan harga yang lebih terjangkau.

Surga Batik dan Serunya Belanja di Pasar Klewer

Berburu Batik Bersama Keluarga di Lantai Dua

Naik ke lantai dua, pengunjung akan menemukan beragam produk tekstil, termasuk pakaian anak, seragam sekolah, jaket, dan sarung, semuanya terbuat dari bahan katun dan sutra. Pasar ini memberikan kesempatan bagi orang tua untuk membawa anak-anak mereka berbelanja dan memilih pakaian yang disukai. Setelah puas berbelanja, pengunjung dapat mencicipi kuliner khas Solo di warung-warung kecil di sekitar pasar, seperti es cendol, gudeg, es gempol, pleret, pecel, dan masih banyak lagi. Jangan lupa untuk membawa oleh-oleh bagi kerabat di rumah.

Artikel Terkait :  Menikmati Keindahan Alam di Pantai Congot, Destinasi Tersembunyi di Barat Yogyakarta

Baca Juga : Kota Gede, Wisata Sejarah Kerajaan Mataram Islam

Pasar Klewer: Lebih dari Tempat Belanja

Pasar Klewer buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 16.30 WIB. Meskipun tutup pada sore hari, pasar ini tetap ramai dikunjungi oleh warga dan pelancong. Di malam hari, Pasar Klewer menjadi tempat berkumpul para muda-mudi yang menikmati masakan di sekitar kawasan ini.

Selain Pasar Klewer, Solo menawarkan pasar tradisional lainnya seperti Pasar Windujenar dan Pasar Triwindu, yang menyajikan barang-barang unik dan menarik.

Rute dan Penginapan Terdekat

Dari Yogyakarta, Anda dapat menggunakan bus jurusan Yogyakarta-Solo menuju terminal, dilanjutkan dengan angkutan kota menuju Pasar Klewer. Alternatif lainnya adalah menggunakan kereta api Prameks menuju Stasiun Jebres, dilanjutkan dengan becak atau angkutan kota. Jika menggunakan kendaraan pribadi, ikuti rute dalam peta lokasi.

Beberapa pilihan hotel terdekat yang dapat dipertimbangkan untuk menginap selama kunjungan di Solo adalah Novotel Solo Hotel atau Best Western Premier Hotel.

Pasar Klewer tidak hanya menjadi tempat belanja, tetapi juga menghadirkan pengalaman dan keindahan budaya yang khas. Jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi keunikan Pasar Klewer saat berkunjung ke Kota Solo!

Baca Juga : Paket Honeymoon Jogja 2 Hari 1 Malam Murah

Incoming search terms:

  • pasar klewer
  • pasar klewer solo
  • pasar klewer murah
  • batik pasar klewer
  • batik keluarga murah
  • pasar klewer di solo
  • batik solo pasar klewer
  • pasar pagi pekalongan
  • posisi pasar klewer
  • pasar klewer tutup jam berapa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *