Hutan Wisata Kalibiru, Wisata Alam yang Menakjubkan

Hutan Wisata Kalibiru

Sakatourtravel.com – Hutan Wisata Kalibiru yang terletak di Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, adalah destinasi wisata alam yang tak boleh dilewatkan jika Anda berkunjung ke daerah ini. Dengan jarak sekitar 40 km dari Kota Yogyakarta dan hanya 10 km dari Kota Wates, Hutan Kalibiru adalah contoh sempurna dari upaya warga setempat yang berhasil mengubah daerah tandus menjadi hutan yang memukau. Dengan ketinggian mencapai 450 m di atas permukaan laut, tempat ini menawarkan suasana yang sejuk dan menyegarkan, sempurna untuk bersantai dan melepaskan penat.

Keindahan Hutan Wisata Kalibiru

Hutan Kalibiru adalah harmonisasi alam, di mana hijaunya hutan berpadu dengan perbukitan yang luas, menciptakan pemandangan yang sungguh menakjubkan. Dari sini, Anda bisa menikmati keindahan Waduk Sermo yang memikat, dikelilingi oleh lembah hijau dan langit biru yang mempesona, semuanya dalam balutan udara sejuk dataran tinggi. Keindahan alam ini semakin lengkap dengan keramahan dan kebersamaan masyarakat desa yang ramah dan sopan.

Aktivitas Seru di Hutan Wisata Kalibiru

Selain keindahan alam yang memukau, Hutan Kalibiru menawarkan berbagai aktivitas yang memacu adrenalin. Anda dapat mencoba flying fox dengan trek sepanjang 85 meter atau mengikuti fasilitas outbond yang seru. Tempat ini adalah pilihan sempurna untuk liburan bersama keluarga atau teman-teman Anda. Bagi yang lebih suka bersantai, Anda dapat berjalan kaki menuju gardu yang berada di ketinggian. Di gardu ini, Anda bisa menikmati pemandangan lembah, perbukitan, hutan hijau, dan keindahan Waduk Sermo yang luar biasa.

Artikel Terkait :  Candi Kalasan, Mengungkap Keindahan Peninggalan Budha di Yogyakarta

Hutan Wisata Kalibiru, Wisata Alam yang Menakjubkan

Selain Hutan Wisata Kalibiru, Anda juga bisa menjelajahi destinasi alam lainnya di Yogyakarta seperti Waduk Sermo, Kali Kuning, dan Suaka Margasatwa Sermo.

Harga Masuk

Untuk menikmati keindahan Hutan Wisata Kalibiru, Anda hanya perlu membayar biaya masuk sebesar Rp. 2.000 per orang. Jika Anda tertarik mencoba flying fox, tambahan biaya sebesar Rp. 10.000 per orang akan dikenakan.

Cara Menuju Ke Tempat

Untuk mencapai Hutan Wisata Kalibiru dari Yogyakarta dengan Paket Family Gathering Jogja, Anda bisa menggunakan kendaraan umum hingga mencapai Terminal Kota Wates, dan dari sana, lanjutkan perjalanan dengan angkutan umum jurusan Waduk Sermo. Alternatifnya, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi dengan mengikuti rute pada peta lokasi.

Hotel Terdekat

Saat ini, di sekitar Hutan Wisata Kalibiru belum terdapat fasilitas penginapan atau hotel. Namun, Anda dapat mencari penginapan di Kota Yogyakarta, yang tidak terlalu jauh dari sini. Dengan begitu, Anda dapat menikmati lebih banyak destinasi wisata di dalam kota. Beberapa hotel yang dapat Anda pertimbangkan adalah Abadi Hotel Jogja atau Amaris Hotel Yogyakarta.

Dengan segala keindahan alamnya dan beragam aktivitas yang ditawarkan, Hutan Wisata Kalibiru adalah destinasi wisata alam yang harus Anda jelajahi ketika berkunjung ke Yogyakarta.

Incoming search terms:

  • yhs-mystartdefault
  • hutan wisata kalibiru
  • kalibiru
  • gambar hutan
  • keindahan kota jogja
  • wisata kalibiru
  • desa wisata kalibiru
  • kali biru
  • hargowilis
  • letak kalibiru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *