Esokan Harapan di Pantai Kuwaru, Keindahan yang Tersembunyi

Pantai Kuwaru, Keindahan yang Tersembunyi

Sakatourtravel.com – Pantai Kuwaru adalah sebuah surga tersembunyi yang terletak di sebelah selatan Yogyakarta, berbeda dengan pantai-pantai lainnya di pesisir selatan yang lebih terkenal. Meskipun Pantai Parangtritis memiliki cerita legendarisnya yang mengagumkan, Pantai Kuwaru memiliki daya tariknya sendiri berkat keindahan alamnya yang menakjubkan dan teduh, diberkahi dengan rimbunnya pohon cemara udang.

Lokasi Pantai Kuwaru adalah di sisi barat Kota Bantul, masuk ke wilayah Dusun Kuwaru, Desa Poncosari, Kecamatan Srandakan, Kabupaten Bantul. Jaraknya sekitar 29 kilometer dari pusat Kota Yogyakarta. Jika Anda berasal dari Yogyakarta, arahkan langkah Anda ke selatan menuju Kota Bantul. Saat Anda mencapai perempatan Palbapang, belok ke barat sebelum Jembatan Srandakan dan bergerak ke selatan. Kini, Anda akan menemukan banyak tanda petunjuk yang dipasang dengan baik, memudahkan para pengunjung menuju Pantai Kuwaru.

Pantai Kuwaru

Pantai dengan Keindahan yang Tersembunyi

Pantai Kuwaru memang memiliki pesona yang luar biasa. Cemara udang yang menjulang tinggi dan berjejer rapi menciptakan suasana yang unik dan menyejukkan, menawarkan perlindungan dari teriknya matahari. Di sini, Anda juga akan menemukan beragam warung makan yang menyajikan hidangan lezat, terutama hidangan hasil laut yang segar. Selain itu, Pantai Kuwaru menawarkan berbagai arena permainan, seperti kolam renang, serta penyewaan Motor ATV dengan harga yang terjangkau sekitar Rp. 25.000,- untuk 15 menit. Di sepanjang sisi timur pantai, banyak pengunjung yang menikmati hobi memancing mereka.

Meskipun promosinya masih tergolong baru, penataan Pantai Kuwaru telah dimulai. Mungkin masih ada beberapa perbaikan yang diperlukan, namun, secara keseluruhan, Pantai Kuwaru menawarkan pengalaman wisata yang menakjubkan dan berbeda dari pantai-pantai konvensional yang biasa kita temui.

Artikel Terkait :  Menyingkap Keindahan Sejarah, Masjid Sulthoni Plosokuning

Bagaimana Menuju Pantai Kuwaru?

Untuk mencapai Pantai Kuwaru yang terletak di sebelah timur Pantai Pandansimo, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi, baik roda dua maupun roda empat. Namun, belum ada angkutan umum yang sampai langsung ke lokasi. Oleh karena itu, disarankan bagi pengunjung untuk memiliki kendaraan pribadi.

Penginapan Terdekat

Saat ini, fasilitas penginapan atau hotel di sekitar Pantai Kuwaru masih terbatas. Jika Anda memiliki rencana kunjungan wisata lain di Yogyakarta dengan Paket Honeymoon Jogja 3 Hari 2 Malam, kami sarankan mencari penginapan di kawasan Malioboro, termasuk pilihan seperti Whiz Hotel atau Ameera Boutique Hotel.

Dengan keindahan alamnya yang menakjubkan, Pantai Kuwaru adalah tempat yang wajib dikunjungi bagi para wisatawan yang mencari pengalaman berbeda di Yogyakarta. Mari kunjungi Pantai Kuwaru dan nikmati pesona alamnya yang menyejukkan serta jangan lewatkan untuk mencicipi hidangan lezat yang ditawarkan oleh warung makan lokal.

Incoming search terms:

  • pantai kwaru
  • pantai cemara jogja
  • pantai kuwaru yogyakarta
  • lokasi pantai kuwaru
  • lokasi pantai kwaru
  • pantai cemara yogyakarta
  • Alamat pantai kuwaru
  • peta pantai kwaru
  • letak pantai kwaru
  • pantai waru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *