Eksplorasi Keindahan Alam, Air Terjun Parang Ijo di Kaki Gunung Lawu

Air Terjun Parang Ijo

Sakatourtravel.com – Pemandangan Surgawi di Air Terjun Parang Ijo, Gunung Lawu dengan segala keelokan alamnya, menyajikan sejumlah air terjun yang memukau, termasuk Air Terjun Grojogan Sewu di kawasan Tawangmangu, Air Terjun Jumog, dan yang menjadi fokus utama, Air Terjun Parang Ijo. Terletak di Dusun Munggur, Desa Girimulyo, Kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar, air terjun ini menawarkan pesona alam yang masih asri dan alami, sekitar 35 Km atau sekitar 1 jam perjalanan dari Kota Solo. Akses jalan yang bagus memungkinkan pengunjung menggunakan kendaraan pribadi untuk menjangkau keindahan Air Terjun Parang Ijo.

Keagungan Air Terjun Parang Ijo yang Mengagumkan

Dengan ketinggian mencapai 80 meter dan berlokasi pada ketinggian 1000 meter di atas permukaan laut, kawasan seluas 2 hektar ini memanjakan pengunjung dengan pemandangan alam yang luar biasa. Dedalu pohon hijau yang rindang, ditemani udara segar, menciptakan suasana yang menenangkan pikiran dan membebaskan diri dari kepenatan sehari-hari. Air Terjun Parang Ijo bukan sekadar destinasi wisata, melainkan tempat yang sempurna untuk merilekskan jiwa.

Baca Juga : Trek Petualangan di Kalisuci, Memahami Keindahan dan Pesonanya

Air Terjun Parang Ijo

Aktivitas Seru di Air Terjun Parang Ijo

Tidak hanya menjadi objek wisata utama, Air Terjun Parang Ijo menawarkan beragam aktivitas untuk dinikmati oleh pengunjung. Berenang dan mandi bersama keluarga di bawah guyuran air terjun yang menyegarkan adalah pengalaman tak terlupakan. Pengunjung juga dapat berfoto di depan Air Terjun Parang Ijo, dengan latar belakang tebing dan hutan hijau yang alami.

Artikel Terkait :  Candi Prambanan: Keajaiban Budaya di Sleman, Yogyakarta

Selain pesona Air Terjun Parang Ijo itu sendiri, kawasan ini dilengkapi dengan kolam renang, gardu pemandangan, dan tempat makan. Bagi yang tidak membawa bekal, fasilitas makanan tersedia untuk melengkapi pengalaman liburan Anda.

Informasi Praktis dan Biaya Masuk

Biaya masuk ke kawasan Air Terjun Parang Ijo cukup terjangkau, hanya Rp2.500 per orang. Selain itu, terdapat biaya retribusi sebesar Rp.1.000 untuk pengendara sepeda motor dan Rp.2.000 untuk mobil sebelum memasuki kawasan ini.

Rute dan Akomodasi Terdekat

Untuk mencapai lokasi ini dari Yogyakarta, Anda dapat menggunakan bus jurusan Yogya-Solo dan melanjutkan dengan bus jurusan Tawangmangu. Alternatif lain adalah menggunakan kendaraan pribadi, baik roda dua maupun roda empat. Hotel terdekat yang dapat Anda pilih adalah Solo Paragon Hotel & Residences atau Arini Hotel.

Menyusuri Keindahan Alam Lainnya di Sekitar Solo

Selain mengunjungi Air Terjun Parang Ijo, jangan lewatkan pesona air terjun lainnya di Solo, seperti Air Terjun Jumog dan Air Terjun Grojogan Sewu di Tawangmangu.

Dengan segala keindahannya, Air Terjun Parang Ijo di Gunung Lawu adalah destinasi yang sempurna bagi mereka yang mencari ketenangan alam dan pengalaman liburan yang tak terlupakan. Menjadi saksi keelokan alam yang memukau dan beragam aktivitas seru, pengunjung dapat menikmati liburan yang memuaskan di tengah pesona alam yang masih alami.

Baca Juga : Paket Wisata Jogja 4 Hari 3 Malam

Incoming search terms:

  • air terjun
  • parang ijo
  • gunung ijo kulon progo
  • air terjun parang ijo
  • air terjun girimulyo
  • wisata daerah girimulyo
  • background pemandangan alam terlengkap
  • wisata alam girimulyo
  • tempat wisata parang ijo
  • tempat wisata jumog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *